Potongan Tubuh Korban Pesawat Jatuh Dibagi 7 Sampel DNA

Potongan Tubuh Korban Pesawat Jatuh Dibagi 7 Sampel DNA
Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian tinjau proses pencocokan DNA korban pesawat nahas Polri. foto: batampos/jpg

jpnn.com - NONGSA - Tim DVI Polda Kepri mengelompokan potongan-potongan tubuh korban pesawat Skytruck di Perairan Senayang menjadi tujuh bagian.

Tiap bagian tersebut, ditenggarai memiliki satu sampel DNA. Ketujuh sampel DNA itu telah dikirimkan ke Mabes Polri, guna untuk identifikasi. 

"Hari ini kami kirimkan, 3 hari lagi kemungkinan sudah keluar hasilnya," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, seperti diberitakan batampos (Jawa Pos Group) hari ini.

Ia menjelaskan bahwa Mabes Polri telah memiliki sampel DNA dari seluruh korban pesawat Skytruck tersebut. Sehingga hal ini memudahkan pihak DVI mengidentifikasi potongan-potongan tubuh korban pesawat naas tersebut.

"Polri memiliki sampel DNA melalui dental gigi," tuturnya.

Sam menuturkan bahwa ada satu jenazah yang memiliki bagian tubuh cukup lengkap. Jenazah yang menggenakan seragam tersebut, dibagian dalamnya ada tulisan inisial EW. Ia menduga inisial itu merujuk pada nama salah satu korban. "Ada satu nama Erwin, tapi belum kami pastikan. Nanti tes DNA lah yang memastikannya," imbuhnya. 

Walau sudah mengelompokan dalam tujuh bagian, Sam mengatakan tak bisa memastikan itu merupakan tujuh orang dari 13 korban pesawat Sky Truk. "Belum bisa, karena itu cuman potongan-potongan saja," tuturnya. 

Ia menjelaskan potongan-potongan yang dimaksudnya yakni ada bagian kaki, tubuh, lalu beberapa potongan-potongan lainnya. "Itu hasil dari empat kantong yang kami bawa pada beberapa waktu lalu," ujarnya. 

NONGSA - Tim DVI Polda Kepri mengelompokan potongan-potongan tubuh korban pesawat Skytruck di Perairan Senayang menjadi tujuh bagian. Tiap bagian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News