Mengecewakan, Rapat Pengangkatan Honorer jadi CPNS Batal

Mengecewakan, Rapat Pengangkatan Honorer jadi CPNS Batal
Titi Purwaningsih. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Puluhan honorer kategori dua (K2) yang merupakan koordinatoriat daerah harus menelan kecewa lantaran rapat kerja Komisi II DPR RI dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur batal dilaksanakan hari ini.

Padahal para korda ini datang dari Kalimantan, Sumsel, Banjarnegara, dan Jabar.

"Kecewa berat sih ya karena pemberitahuannya mendadak. Nanti sudah sampai DPR baru dikasih tahu batal rakernya karena MenPAN-RB tidak bisa hadir," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Rabu (7/12).

Sedianya, jadwal raker Komisi II dengan MenPAN-RB akan membahas road map pengangkatan honorer K2 dan non K2 menjadi CPNS.

"Karena MenPAN-RB berhalangan hadir ditambah‎ lagi banyak anggota Komisi II yang ikut Pansus, rakernya dibatalin," ujar Titi.

Sementara anggota Komisi II Bambang Riyanto yang dihubungi terpisah membenarkan pembatalan raker.

Namun, menurut Bambang, kalaupun batal tidak akan mengundurkan jadwal pengesahan revisi terbatas UU ASN.

"Rapat hari ini bisa penting, bisa tidak. Kan hari ini hanya menyusun road map. Ini bisa dilakukan sebelum dan sesudah revisi terbatas UU ASN disahkan sebagai inisiatif DPR RI dalam paripurna nanti. Yang penting kan ada payung hukumnya dulu, baru penyusunan road map," paparnya. (esy/jpnn)

JAKARTA--Puluhan honorer kategori dua (K2) yang merupakan koordinatoriat daerah harus menelan kecewa lantaran rapat kerja Komisi II DPR RI dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News