Innalillahi...Korban Gempa Capai 97 Orang

Innalillahi...Korban Gempa Capai 97 Orang
Masjid Gampong Meuko Kuthang, Meurdue, Pidie Jaya, hancur pasca gempa 6,5 SR, Rabu (7/12). FOTO: IDRIS BENDUNG/RAKYAT ACEH

jpnn.com - JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (7/12) pukul 05.05 WIB. Berdasarkan laporan Polda Aceh, jumlah korban jiwa mencapai 97 orang.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Gunawan membenarkan jumlah itu. "Iya sudah 97 orang," ujar Gunawan saat dikonfirmasi.

Dia mengatakan, angka tersebut bisa saja bertambah. Operasi pencarian dan penyelamatan masih dilakukan untuk mengevakuasi korban.

"Ada 214 korban luka-luka," jelasnya. Gunawan menambahkan, sebagian korban luka sudah bisa pulang.

Terpisah, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) belum memperoleh data pasti berapa banyak korban yang masih tertimbun di bawah reruntuhan ratusan bangunan dan rumah, akibat gempa dahsyat 6,5 SR yang mengguncang Pidie Jaya, Pidie dan Bireuen dan sejumlah daerah lain di Aceh, Rabu (7/12) pagi.

"Kami belum dapat data korban yang tertimbun. Tapi penambahan jumlah cepat. Artinya evakuasi dilakukan dengan cepat," tutur Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Graha BNPB.

Data terbaru, saat ini setidaknya tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 93 korban jiwa meninggal. Bertambah dari sebelumnya yang baru mencapai 52 korban meninggal pada Rabu siang Pukul 13.10 WIB. Selain itu ratusan korban lainnya mengalami luka-luka.

"Untuk penyaluran bantuan tidak ada kendala. Meski jalan retak-retak, tapi masih bisa dilalui," kata Sutopo.

JAKARTA - Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang wilayah Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (7/12) pukul 05.05 WIB. Berdasarkan laporan Polda Aceh, jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News