Citilink Buka Penerbangan Langsung Tiongkok-Tanjungpinang 17 Desember

Citilink Buka Penerbangan Langsung Tiongkok-Tanjungpinang 17 Desember
Ilustrasi. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos/jpg

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Maskapai penerbangan Citilink membuka penerbangan langsung dari Tanjungpinang menuju Tiongkok pada 17 Desember mendatang. 

Menariknya, penerbangan itu akan berlangsung setiap hari dan dalam satu hari akan ada dua penerbangan.

“Sekarang hampir semua negara berusaha untuk menarik turis Tiongkok karena ekonomi negara tersebut sedang booming,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjungpinang, Riono, kemarin (6/12) saat menghadiri rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di gedung Bank Indonesia (BI) Kepri, Batam.

Pesawat yang akan terbang nanti berjenis Airbus yang mampu menampung 150-an penumpang. Dari Tanjungpinang akan terbang menuju enam provinsi di Tiongkok antara lain Wuhan, Fuzhou, Xianmen, dan lain-lain.

“Sekarang industri pariwisata tengah digarap serius oleh pemerintah. Dengan semakin banyak kedatangan turis dari Tiongkok ke Kepri, maka target kunjungan 3 juta wisatawan kesini akan tercapai,” ungkapnya.

Penerbangan langsung dari Tiongkok menuju Tanjungpinang ini merupakan momentum yang tepat untuk membangkitkan dunia pariwisata Kepri. Sebelumnya, bagi wisatawan asal negeri Tirai Bambu harus transit dulu ke Jakarta untuk bisa ke Kepri. Dan dengan kemudahan penerbangan langsung ini, maka aksesibilitas akan terbuka lebar.

Riono memperkirakan jika dalam satu hari ada dua penerbangan, maka jumlah penumpang yang datang bisa mencapai ribuan sehingga realisasi target bisa lebih cepat tercapai.

Lalu bagaimana persiapan Tanjungpinang dalam membenahi dunia pariwisatanya. Riono mengungkapkan bahwa wisata religius akan menjadi andalan utama ibukota Kepri ini.

TANJUNGPINANG - Maskapai penerbangan Citilink membuka penerbangan langsung dari Tanjungpinang menuju Tiongkok pada 17 Desember mendatang.  Menariknya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News