Lagi, Jokowi Minta Seluruh Kementerian dan Lembaga Support Pariwisata

Lagi, Jokowi Minta Seluruh Kementerian dan Lembaga Support Pariwisata
Lagi, Jokowi Minta Seluruh Kementerian dan Lembaga Support Pariwisata. Foto: Kemenpar

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo semakin tegas dan jelas meminta seluruh Kementerian dan Lembaga (K-L) untuk mendukung total sektor pariwisata. Terutama untuk mencapai target spektakuler 15 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2017.

Angka itu bukan angka ringan, harus melonjak terbang hingga growth 25 persen dari capaian tahun 2016 yang diperkirakan 12 juta turis.

"Saya kira semua kementerian saya harapkan dukungannya terhadap program ini!" ucap Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna di Kantor Kepresidenan, Jakarta (7/12).

Statement presiden itu memang disampaikan dalam intonasi yang pelan, bahasa yang singkat, tetapi memiliki makna perintah yang sangat konkret dan tegas. Bahkan, sudah diulang dalam lima kali kesempatan, di lima forum dan lima tempat yang berbeda.

Yakni di acara Kompas 100 CEO Forum yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 24 November 2016.

Lalu diulang lagi saat pidato sosialisasi Tax Amnesty di Makassar, Sulawesi Selatan, 25 November 2016.

Terus, diulang lagi di acara Munas Realestat Indonesia (REI) ke-XV di Jakarta, dan acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, 6 Desember 2016.

Rabu, 7 Desember 2016, arahan presiden soal Pariwisata diulangi lagi di Kantor Kepresidenan, Jakarta.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo semakin tegas dan jelas meminta seluruh Kementerian dan Lembaga (K-L) untuk mendukung total sektor pariwisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News