Kirim Tim ke Aceh, Aguan: Tzu Chi Ingin Korban Gempa Tersenyum Kembali

Kirim Tim ke Aceh, Aguan: Tzu Chi Ingin Korban Gempa Tersenyum Kembali
Tim Yayasan Tzu Chi bersama korban gempa dan tsunami. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengirimkan tim untuk meringankan beban korban gempa yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12).

Wakil Ketua Yayasan, Sugianto Kusuma alias Aguan mengaku prihatin dengan musibah gempa berkekuatan 6,4 SR tersebut.

“Bencana ini telah menewaskan puluhan orang, sementara yang selamat harus menghadapi penderitaan akibat kehilangan rumah atau pun keluarga,” ujar Aguan dalam siaran persnya, Rabu (7/12).

Pendiri Agung Sedayu Group ini teringat kejadian gempa dan tsunami Nanggroe Aceh Darussalam pada tahun 2004 silam. 

Kala itu, bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Aguan juga hadir ke Aceh untuk memberikan bantuan dalam tiga tahap yaitu menenteramkan raga, menenteramkan hati dan memulihkan kehidupan. 

“Hari ini (Rabu) Tim Yayasan Tzu Chi sudah berangkat ke sana. Sejak awal berdiri, Tzu Chi selalu berusaha untuk mengirimkan bantuan ke wilayah yang tertimpa bencana di berbagai pelosok Indonesia,” katanya.

Tak hanya memberikan bantuan, imbuh Aguan, pihaknya juga berusaha memberikan solusi dan pendampingan. "Semua itu dilakukan untuk menampilkan kembali senyuman di wajah para korban yang tertimpa bencana,” tuturnya.

“Tzu Chi punya pedoman dalam membantu korban bencana, yaitu datang paling awal, pulang paling akhir,” imbuhnya.

JAKARTA - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengirimkan tim untuk meringankan beban korban gempa yang mengguncang Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News