Lihat nih, Ribuan Warga Rembang Doa Bersama untuk Pembangunan Pabrik Semen

Lihat nih, Ribuan Warga Rembang Doa Bersama untuk Pembangunan Pabrik Semen
Ribuan warga Rembang berkumpul menggelar doa bersama. Foto IST

jpnn.com - REMBANG - Ribuan warga yang tinggal di Kecamatan Gunem dan Bulu Kabupaten Rembang, Rabu (7/12) sore menggelar acara doa bersama.

Mereka menggelar doa dan istighosah di pintu masuk menuju pabrik PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono Kec Bulu Kab Rembang.
 
Doa dan istigosah ini merupakan salah satu bentuk dukungan warga agar pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang tetap berjalan.

Adapun ribuan warga yang mengikuti aksi berasal dari Desa Kadiwono, Tegaldowo, Timbrangan, Pasucen dan Kajar.

"Acara ini untuk mendoakan agar pabrik semen cepat beroperasi. Sebab, pabrik semen belum beroperasi saja sudah banyak manfaatnya bagi warga," kata Suharti seorang warga dari Desa Tegaldowo.

Acara yang berlangsung khusuk itu diawali dengan aksi teatrikal. Mereka memainkan pantomim tentang sinergitas perusahaan dan warga yang saling mengisi dan mendukung.

Kemudian acara dilanjutkan dengan orasi dukungan terhadap pabrik semen dari para warga ring satu yang hadir di lokasi.

Mereka berharap agar pabrik semen Rembang terus berjalan dan segera beroperasi.

Setelah melalukan orasi, selanjutnya warga melakukan Istighosah yang dipimpin oleh pengurus Forum Kyai Muda Jawa Tengah yang juga putra dari KH Maimoen Zubair yaitu KH Idror Maimoen.(chi/jpnn)

REMBANG - Ribuan warga yang tinggal di Kecamatan Gunem dan Bulu Kabupaten Rembang, Rabu (7/12) sore menggelar acara doa bersama. Mereka menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News