Gila!! Dua Wanita Calo Masuk ke Unhas Raup Lebih dari Rp 1 Miliar

Gila!! Dua Wanita Calo Masuk ke Unhas Raup Lebih dari Rp 1 Miliar
Ilustrasi. Foto: unhas.ac.id

jpnn.com - MAKASSAR - Aksi percaloan masuk ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilakukan dua wanita berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS), terbongkar.

Dua wanita itu adalah Rahmatia alias Ita (36), beralamat di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Tallo, Makassar. Ia bekerja sama dengan Nurjannah Jalil (53), warga Jalan Bangkala Dalam 2 nomor 127 Makassar.

Rahmatia diketahui sebagai staf di bagian Arsip Rektorat Unhas. Sementara Nurjannah mengaku sebagai PNS. Keduanya diamankan anggota Polsek Tamalanrea, Senin (5/12) kira-kira pukul 14.30 Wita. 

Mereka sempat semalaman berada di Mapolsek Tamalanrea. Usai menjalani pemeriksaan intensif di tempat ini, Nurjannah dan Rahmatia kemudian diserahkan ke Unit Reskrim Polrestabes Makassar, Selasa (6/12) siang.

Kepala Humas dan Protokol Unhas, M Dahlan Abubakar, kemarin mengonfirmasi jika Rahmatia adalah PNS di rektorat Unhas. Sementara Nurjannah yang disebut-sebut sebagai peluncur dalam kasus ini, tidak diketahui bekerja di mana.

”Kalau Rahmatia memang PNS di bagian Arsip Rektorat. Kalau Nurjannah, saya tidak tahu. Katanya PNS guru,” ujar Dahlan, seperti dikutip dari Berita Kota Makassar, Rabu (7/12).

Dia mengakui, Rahmatia memang bermasalah. Dia sebelumnya ditempatkan di Fakultas Hukum (FH). Namun ada laporan yang masuk ke rektorat kalau Rahmatia suka memalak mahasiswa. Akhirnya ia dipindahkan ke bagian arsip rektorat agar tidak lagi berhubungan dengan mahasiswa.

Meski telah dipindahkan, perilaku Rahmatia tak berubah. Sebaliknya, malah menjadi-jadi. Ia menjadi calo penerimaan maba. Janjinya, bisa meloloskan masuk ke Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG).

MAKASSAR - Aksi percaloan masuk ke Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang dilakukan dua wanita berprofesi sebagai pegawai negeri sipil (PNS),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News