Riedl: Malam Ini Biarkan Kami Menikmati Kemenangan

Riedl: Malam Ini Biarkan Kami Menikmati Kemenangan
Stefano Lilipaly (kedua kanan) pemain tim nasional Indonesia melakukan selebrasi setelah pertandingan usai melawan tim nasional Vietnam pada babak semifinal Piala Suzuki 2016 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, kemarin (6/12). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - HANOI – Timnas Indonesia telah menggenggam tiket ke babak final Piala AFF 2016, setelah berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit juara, Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, tadi malam.

Ya, Indonesia lolos setelah unggul agregat 4-3 atas Vietnam setelah di putaran pertama, Boaz Solossa dan kawan-kawan unggul 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 3 Desember lalu.

Dan, eforia kemenangan tersebut membuat pelatih Timnas Alfred Riedl belum mau berpikir tentang siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak final nanti.

Padahal, di babak puncak itu, Indonesia hampir pasti melawan Thailand yang di leg pertama, berhasil membungkam tuan rumah Myanmar dengan skor 2-0, 4 Desember lalu.

"Kalian boleh memberikan pertanyaan terkait Thailand setelah besok. Malam ini, biarkan kami menikmati kemenangan ini," kata Riedl.

Meski begitu, pria berusia 67 tahun itu mengungkapkan bahwa, tidak akan ada jadwal libur bagi penggawanya setelah mereka tiba di Jakarta, hari ini.

Pertimbangannya, waktu persiapan mereka di leg pertama babak final sudah sangat mepet.

Rencanya, Timnas akan menjadi tuan rumah lebih di dulu untuk leg pertama babak final tersebut di Stadion Pakansari pada 14 Desember mendatang.

HANOI – Timnas Indonesia telah menggenggam tiket ke babak final Piala AFF 2016, setelah berhasil menyingkirkan salah satu tim favorit juara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News