Penetapan DPT Berlangsung Mulus

Penetapan DPT Berlangsung Mulus
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub DKI Jakarta 2017 untuk wilayah Kota Jakarta Selatan rampung tanpa perdebatan, Selasa (6/12).

Penetapan DPT bertujuan menyatukan persepsi hasil PPDP yang dilaksanakan sebelumya, sampai dengan tahap akhir. Ketua KPU Jakarta Selatan Moch Iqbal menyatakan, banyak tahapan yang sudah lewati. 

“Kita menetapkan DPT, berharap nantinya mendapatkan pemilih paling berkualitas, bersih, terbaik yang kita miliki se-Jakarta Selatan,” ujar dia.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, tahapan Pilgub sudah berjalan berkat kerja sama KPU dan unsur-unsur lainnya. 

"Saat ini sudah nampak jumlah pemilih yang ada di Jakarta Selatan, berharap pemilu akan datang berjalan dengan aman dan sukses," ujar dia.

Sedangkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Iwan Kurniawan menuturkan bahwa penetapan DPT ini sangat penting. Polri juga berupaya menguasai situasi di wilayah Jakarta Selatan. 

"Situasi saat ini berbeda perlu mendapatkan dukungan bantuan informasi dari seluruh elemen masyarakat terkait gangguan kamtibmas. Dengan adanya masukan-masukan terkait gangguan kamtibmas," tandas Iwan.

Berdasarkan data yang dihimpun koran ini, jumlah DPT Jakarta Selatan sebanyak 1.593.700 pemilih. 

JAKARTA - Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub DKI Jakarta 2017 untuk wilayah Kota Jakarta Selatan rampung tanpa perdebatan, Selasa (6/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News