PGI Berempati untuk Korban Gempa Aceh

PGI Berempati untuk Korban Gempa Aceh
Masjid Gampong Meuko Kuthang, Meurdue, Pidie Jaya, hancur pasca gempa 6,5 SR, Rabu (7/12). FOTO: IDRIS BENDUNG/RAKYAT ACEH

jpnn.com - JAKARTA - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyampaikan turut dukacita mendalam dan berbela rasa atas para korban bencana gempa di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen.

“PGI juga simpati dan berempati dengan derita para korban luka-luka dan keluarga korban yang meninggal dunia,” ungkap Kepala Humas PGI, Jeirry Sumampow di Jakarta, Rabu malam (7/12).

Dalam rangka solidaritas yang nyata kepada para korban dan masyarakat di dua kabupaten tersebut, menurut Jeiry, PGI telah meminta kepada seluruh warga gereja untuk ikut serta meringankan beban kepada warga masyarakat di kedua kabupaten tersebut dengan cara mengumpulkan persembahan dan bantuan untuk diteruskan kepada masyarakat di sana.

“PGI mendoakan para korban agar diberi ketabahan dan kesabaran serta harapan untuk terus bertahan dalam menghadapi musibah ini,” katanya.

Jeiry mengungkapkan PGI juga menyerukan kepada setiap warga gereja untuk mendoakan para korban dalam doa-doa syafaat di rumah tangga maupun di gereja masing-masing. PGI mendorong pemerintah, pusat, provinsi dan kabupaten, untuk sesegera mungkin bekerja memulihkan situasi dan kondisi serta menurunkan bantuan kemanusiaan untuk para korban dan masyarakat.(fri/jpnn)


JAKARTA - Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menyampaikan turut dukacita mendalam dan berbela rasa atas para korban bencana gempa di Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News