Kunjungan Deddy Mizwar ke Karawang Diwarnai Demonstrasi

Kunjungan Deddy Mizwar ke Karawang Diwarnai Demonstrasi
Deddy Mizwar. Foto: dok jpnn

jpnn.com - KARAWANG - Puluhan aktivis lingkungan, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Koalisi Melawan Tambang menggelar aksi di Aula Husni Hamid Komplek Pemkab Karawang, Rabu (7/12).

Aksi ini dalam rangka menolak aktivitas penambangan karst di Karawang yang makin tak terkendali.

Aksi digelar saat Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Gerakan Citarum Bestari. 

Bahkan saat wagub memberikan sambutan, masssa aksi sempat membentangkan spanduk "Tolak Izin Pertambangan PT Mas Putih Belitung".

Ketua DPC GMNI Karawang Putra M Wifdi Kamal mengatakan, apapun alasannya eksploitasi karst pangkalan merupakan tindakan pengrusakan alam. 

"Karst meyimpan cadangan air bagi kelangsungan hidup masyarakat dan pertanian," ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Bupati Cellica Nurrachadiana tidak plin-plan dan tegas menolak adanya pertambangan di Karawang Selatan. 

"Kami bersama aktivis lingkungan dan masyarakat akan terus mendorong, agar Pemkab Karawang tidak mengeluarkan izin bagi PT Mas Putih Belitung," tegasnya.

KARAWANG - Puluhan aktivis lingkungan, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Koalisi Melawan Tambang menggelar aksi di Aula

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News