Mandiri Kucurkan Rp 7,84 Triliun untuk Sektor Maritim

Mandiri Kucurkan Rp 7,84 Triliun untuk Sektor Maritim
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk telah menyalurkan pembiayaan ke sektor pelabuhan mencapai Rp 7,84 triliun pada akhir Oktober 2016.

Nilai tersebut meningkat 72 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Pembiayaan itu disalurkan secara individu oleh bank maupun sindikasi.

”Kami telah menetapkan sektor pelabuhan sebagai fokus untuk dikembangkan secara komprehensif sehingga memudahkan setiap pelaku usaha di sektor ini dalam menjalankan proses bisnisnya,” ungkap Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi dalam rilis Mandiri Gathering dan Appreciation Day Port Sector 2016 kemarin (7/12).

Proyek-proyek yang memperoleh pembiayaan dari Bank Mandiri di antaranya adalah pembangunan Terminal Petikemas Belawan Fase II dan pembangunan Terminal Multipurpose Kuala Tanjung di wilayah kerja Pelindo I.

Ada juga proyek pembangunan Makassar New Port di wilayah kerja Pelindo IV yang mendapatkan kucuran pembiayaan dari Bank Mandiri.

Selain itu, Bank Mandiri telah memberikan kredit modal kerja kepada Pelindo II dan pinjaman transaksi khusus kepada Pelindo III dan IV.

Pinjaman itu sebagai belanja modal untuk penguatan pelabuhan eksisting serta pengadaan alat-alat pelabuhan.

JAKARTA – PT Bank Mandiri Tbk telah menyalurkan pembiayaan ke sektor pelabuhan mencapai Rp 7,84 triliun pada akhir Oktober 2016. Nilai tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News