Di Mana Pastinya Lokasi Sidang Ahok? Ditunggu Polri nih

Di Mana Pastinya Lokasi Sidang Ahok? Ditunggu Polri nih
Kombes Pol. Martinus Sitompul. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mabes Polri dan jajarannya  menyatakan siap mengamankan jalannya persidangan perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota  Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul menjelaskan, setidaknya ada empat sasaran Polda Metro Jaya dalam pengamanan sidang yang bakal dimulai Selasa 13 Desember 2016 oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu.

Pertama, memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir di persidangan. Kedua, pengamanan lokasi.

Ketiga, pengamanan terhadap benda yang ada di lokasi dan sekitarnya. Keempat, persidangan harus lancar dan tanpa gangguan.

"Empat sasaran menjadi satu kajian analisa Polri untuk menyatakan sebuah pengaman bisa dilaksanalan dengan sebaik-baiknya," kata Martinus di Mabes Polri, Kamis (8/12).

Soal lokasi sidang, Martinus mengaku Polri masih menunggu keputusan resmi PN Jakut.

Menurut dia, keputusan  lokasi ini penting untuk menyusun rencana pengamanan.  

"Semoga dalam satu dua hari ada dan bisa dimatangkan sehingga pengamanan ini bisa dilakukan seoptimal mungkin," katanya.

JAKARTA - Mabes Polri dan jajarannya  menyatakan siap mengamankan jalannya persidangan perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News