Gempa di Aceh, Kemenhub Gandeng Operator Transportasi Salurkan Bantuan

Gempa di Aceh, Kemenhub Gandeng Operator Transportasi Salurkan Bantuan
Gempa di Aceh. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajarannya untuk turut membantu korban gempa di Aceh.

Salah satu caranya bekerjasama dengan operator transportasi untuk menyiapkan bantuan transportasi yang digunakan mengangkut para tenaga medis, obat-obatan dan bantuan lainnya.

“Saya turut berbela sungkawa atas peristiwa gempa di Aceh yang memakan banyak korban. Kemenhub segera membantu dengan menyediakan bantuan tranportasi untuk mengangkut bantuan medis obat obatan dan tenaga medis serta bantuan lainnya,” ucap Budi.

Karena itu, pihaknya bekerjasama dengan operator transportasi baik di darat, laut, maupun udara menyiapkan bantuan transportasi.

“Dukungan telah datang dari maskapai penerbangan dan perusahaan pelayaran,” tandas Budi.

Selain itu, di sektor darat, Dirjen Perhubungan Darat bekerjasama dengan Organda Pusat dan Provinsi akan mengerahkan moda Bus dan Truk untuk memobilisasi bantuan transportasi.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginstruksikan jajarannya untuk turut membantu korban gempa di Aceh. Salah satu caranya bekerjasama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News