Kemenhub Capai Target Pemanfaatan BMN

Kemenhub Capai Target Pemanfaatan BMN
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Perhubungan mencapai target pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN).

Sampai awal Desember ini, target PNBP Kemenhub sebesar 9,5 triliun telah mencapai 6,5 triliun.

Hal ini jauh lebih baik dari 2015 yang hanya mencapai 4,2 Triliun dari target sebesar 3,2 triliun.

Sedangkan di tahun 2017 Kemenhub menargetkan pendapatan PNBP sebesar 10 triliun dengan target pencapaian sebesar 7,6 triliun.

“Ini merupakan upaya nyata Kemenhub dalam meningkatkan pemahaman yang sama dan terarah mengenai kerjasama pemanfaatan BMN di lingkungan Kemenhub dengan BUMN/BUMD dan Swasta guna meningkatkan transportasi nasional yang terintegrasi melalui skema kerjasama pemanfaatan BMN," ujar Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Cris Kuntadi.

Poin penting yang menjadi perhatian adalah perlunya pemahaman dan peningkatan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan Kemenhub terhadap bagaimana pemanfaatan BMN.

“Kegiatan FGD terkait kerjasama pemanfaatan BMN di lingkungan Kemenhub dengan orientasi pada peningkatan pemahaman yang sama dan terarah yang tujuannya mendapatkan pemahaman dan tata cara serta mekanisme pemanfaatan BMN, mengoptimalkan daya guna dan hasil guna BMN, meningkatkan penerimaan negara melalui pemanfaatan BMN," kata dia.(chi/jpnn)

 


JAKARTA – Kementerian Perhubungan mencapai target pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN). Sampai awal Desember ini, target PNBP Kemenhub sebesar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News