Perekaman E-KTP Belum Capai Target

Perekaman E-KTP Belum Capai Target
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - BEKASI - Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik belum mencapai target di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcasip) Kota Bekasi, hingga Kamis (8/12).

Kepala Dinas Disdukcasip, Erwin Effendi merasa kecewa. Sebab, dia mencatat baru 60 ribu warga saja yang sudah melakukan perekaman, dari target 209 ribu perekaman.

“Antusias masyarakat Kota Bekasi untuk melakukan perekaman pada September lalu cukup ramai, namun memang belum mencapai target,” ujar Erwin kepada GoBekasi (Jawa Pos Group).

Erwin menilai ramainya peserta yang melakukan perekaman E-KTP beberapa bulan terakhir setelah Menteri dalam negeri (Mendagri) memberikan massa tenggang waktu pada September 2016 lalu.

Namun akhirnya massa tenggang perekaman E-KTP diundur hingga 2017 mendatang. Hal itu karena saat ini blanko bahan dasar E-KTP kehabisan.

“Tapi saya sarankan agar masyarakat cepat kembali mengurus KTP nya menjadi elektronik, agar bila nanti Mendagri memberikan massa tenggang waktu tidak kembali terjadi penumpukan,” himbau dia.

Dia juga mengingatkan, agar masyarakat yang sudah melakukan perekaman pada September 2016 bisa mengambil.

Sebab, ada 2000 E-KTP yang sudah siap ambil.

BEKASI - Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik belum mencapai target di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcasip) Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News