Libur Maulid Nabi, Lalin GT Cikarut Diprediksi Melonjak 29 Persen

Libur Maulid Nabi, Lalin GT Cikarut Diprediksi Melonjak 29 Persen
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang akan keluar dari Jakarta menjelang Libur Panjang Maulid Nabi Tahun 2016 akan meningkat di beberapa gardu tol.

Yakni gardu tol arah Cikampek, dan di beberapa gerbang tol seperti GT Karang Tengah arah Merak dan GT Cibubur Utama.

Adapun volume lalu lintas pada Libur Panjang Maulid Nabi Tahun 2016 yang keluar dari Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama di Ruas Tol Jakarta-Cikampek diproyeksi melonjak 29,07 persen dari lalu lintas normal.

“Pada kondisi normal volume lalin yang melintas sekitar 77.403 kendaraan, maka pada Libur Panjang Maulid Nabi volume lalu lintas puncak diperkirakan akan mencapai 99.905 kendaraan,” ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga.

Selain itu, gerbang tol lain yang juga mengalami peningkatan volume lalu lintas yakni GT Karang Tengah Ruas Jalan Tol Jakarta-Tangerang.

"Dengan proyeksi puncak lalin yang meninggalkan Jakarta mencapai 111.451 kendaraan atau naik sebesar 8,51 persen dari lalin normal sebesar 102.711 kendaraan," papar Heru.

Selain itu lonjakan volume lalin juga diproyeksi akan terjadi di GT Cibubur Utama Ruas Jalan Tol Jagorawi.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang akan keluar dari Jakarta menjelang Libur Panjang Maulid Nabi Tahun 2016 akan meningkat di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News