Soal Lokasi Sidang Ahok, Ini Kata Kapolda Metro Jaya

Soal Lokasi Sidang Ahok, Ini Kata Kapolda Metro Jaya
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Jumat (9/12) pagi, Polda Metro Jaya belum bisa memastikan lokasi sidang perdana kasus penodaan agama yang menjerat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Beredar kabar, sidang bakal digelar di kawasan Cibubur untuk menghindari adanya penumpukan massa yang ingin melihat langsung jalannya sidang.

Menyikapi hal itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochammad Iriawan membenarkan mereka belum mendapat keputusan akhir soal lokasi sidang.

"Sampai sekarang belum ada keputusan di Cibubur, tapi di mana pun kami akan amankan," ucap dia di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/12).

Iriawan menerangkan, pihaknya sempat mendapat kabar bahwa sidang perdana kemungkinan akan tetap digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, tepatnya di PN Jakpus yang lama.

"Sidang pertama di (jalan) Gajah Mada ya, kemarin saya sudah bicara dengan Kapolres (Jakut) dan Ketua Pengadilan Jakut. Ini masih terus dimatangkan," terang dia.

Dia menegaskan bahwa di mana pun lokasi sidang, Polda Metro Jaya siap melakukan pengawalan penuh. 

Soal ada kemungkinan demo di kala sidang berlangsung, menurut Iriawan, mereka juga sudah mengantisipasi hal itu.

JAKARTA - Hingga Jumat (9/12) pagi, Polda Metro Jaya belum bisa memastikan lokasi sidang perdana kasus penodaan agama yang menjerat Gubernur nonaktif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News