Ustaz Ini Tidak Yakin Ahok Menista Agama, Alasannya?

Ustaz Ini Tidak Yakin Ahok Menista Agama, Alasannya?
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ustaz dari Surabaya, Jawa Timur, Gus Sholeh Mz tidak yakin bahwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menistakan agama. 

‎Pasalnya, keluarganya sangat baik terhadap orang lain, baik itu muslim atau nonmuslim.

Ahok saat ini berstatus sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Hal ini terkait perkataannya mengenai surah Al Maidah ayat 51.

‎"Kalau sekiranya saudara saya Ahok menistakan agama itu hanya karena dipolitisasi. Karena saya tahu bagaimana keluarganya begitu hebat membantu baik muslim atau bukan, begitu juga bapaknya," kata Gus Sholeh di Rumah Lembang, Jakarta, Jumat (9/12). 

‎Mantan tim sukses Ahok ketika mengikuti Pemilihan Kepala Daerah Belitung Timur itu menyatakan, Ahok berjanji untuk membuat pesantren ketika terpilih menjadi Bupati Belitung Timur. 

"Alhamdulillah puji Tuhan Gus, kami jadi membikin pesantren di Belitung Timur. Saya menang mutlak di Belitung," ucap ‎Gus Sholeh meniru perkataan Ahok saat itu.

Ahok memenuhi janjinya untuk membuat pesantren di Belitung Timur. Dia memberikan tanah negara seluas 20 hektare untuk dibuat pesantren.

"Pesantren itu saya kembalikan ke kiai di Belitung Timur," ungkapnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Ustaz dari Surabaya, Jawa Timur, Gus Sholeh Mz tidak yakin bahwa Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menistakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News