Kapolda: Di Mana Pun Sidang Ahok Kami Amankan

Kapolda: Di Mana Pun Sidang Ahok Kami Amankan
Kapolda Metro Jaya M Iriawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan mengatakan jajarannya siap mengamankan jalannya persidangan perkara dugaan penistaan agama Islam yang menjerat Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.  

"Kami akan amankan jalannya sidang sehingga bisa lancar sesuai harapan publik," ujar Iriawan di Jakarta, Jumat (9/12). 

Pengamanan sidang harus dilakukan agar hakim, jaksa, penasihat hukum bisa menjalankan tugas dengan baik dan merasa aman. "Pak Ahok juga bisa aman dalam persidangan itu," kata mantan Kapolda Jawa Barat itu. 

Soal lokasi sidang, Iriawan mengaku sudah berbicara dengan Kapolres Jakarta Utara Kombes Awal Chairuddin, dan Ketua Pengadilan Jakut Dwiarso. 

Dia menegaskan sidang akan tetap di gelar di PN Jakut yang berkantor sementara di bekas gedung PN Jakarta Pusat di Jalan Gajah Mada. "Sidang pertama di Gajah Mada ya. Kemarin, saya sudah bicara dengan Kapolres dan ketua Pengadilan Jakut. Tapi, di mana pun tempatnya kami siap mengamankan," kata jenderal bintang dua ini. 

Dia menegaskan, belum ada keputusan apakah lokasi persidangan akan dipindahkan di kawasan Cibubur. "Belum ada keputusan di Cibubur," tegasnya. 

Personel untuk pengamanan sudah disiapkan untuk mengawal sidang yang rencananya akan digelar Selasa 13 Desember 2016. (boy/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan mengatakan jajarannya siap mengamankan jalannya persidangan perkara dugaan penistaan agama Islam yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News