Percayalah, Perbuatan Bu Rachma Tidak Memenuhi Syarat Makar

Percayalah, Perbuatan Bu Rachma Tidak Memenuhi Syarat Makar
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan bahwa Polri sedang mempertaruhkan kredibilitasnya karena mengumbar tuduhan makar. Dia bahkan meyakini polisi tak akan bisa membuktikan sangkaan makar yang disematkan ke dua politikus Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo Sandjojo.

“Jika polisi nanti tidak bisa membuktikan adanya upaya makar, maka taruhannya adalah nama Polri sendiri. Dan saya rasa Kapolri harus mundur nantinya," kata Arief melalui pesan singkat, Jumat (9/12).

Arief menambahkan, perbuatan yang disangkakan ke Rachma dan Eko secara hukum belum memenuhi unsur makar. Menurutnya, makar harus melibatkan angkatan bersenjata dan mau mengganti ideologi negara.

"Jadi tuduhan makar atas para tokoh ini sangat lemah dan tidak mendasar. Selama ini yang saya tahu, mereka hanya berjuang untuk mengembalikan UUD 1945 yang asli dan Pancasila sebagai sistem negara kita bukan untuk ganti ideologi negara," jelasnya.

Karenanya Arief pun merasa khawatir dengan langkah Polri menebar sangkaan makar. Sebab, bisa jadi hal itu bisa menjadi cara membungkam suara-suara kritis.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan bahwa Polri sedang mempertaruhkan kredibilitasnya karena mengumbar tuduhan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News