Bawa Bendera Merah Putih, Martinus Nyaris Bunuh Diri dari Puncak Papan Reklame

Bawa Bendera Merah Putih, Martinus Nyaris Bunuh Diri dari Puncak Papan Reklame
Petugas pemadam kebakaran saat mengevakuasi Martinus yang berniat bunuh diri dengan memanjat papan reklame di Jalan S. Parman, Grogol, Jakarta Barat,Jumat (9/12) pagi. Foto: Polsek Tanjung Duren

jpnn.com - JAKARTA - Warga yang melintasi Jalan S. Parman, Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (9/12) pagi digegerkan oleh aksi seorang pria bernama Agustinus Woro alias Martinus. Pria asal Nusa Tenggara Barat itu nekat memanjat papan reklame yang berada di samping Halte Busway Grogol II.

Polisi menduga Martinus yang membawa bendera Merah Putih ke puncak papan reklami hendak bunuh diri. "Kami langsung ke lokasi saat menerima laporan," kata Wakapolsek Metro Tanjung Duren, AKP Sugiran.

Selanjutnya, polisi menggandeng Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat (Sudin Damkar Jakbar) untuk mengevakuasi Martinus. Sudin Damkar Jakbar bahkan mengerahkan alat berat penjangkau ketinggian untuk membujuk Martinus agar mau turun.

"Selanjutnya tim evakuasi dua anggota petugas damkar dibantu Bapak Setiyono dari Lembaga Bantuan Hukum Trisakti menggunakan alat damkar naik untuk melakukan negosiasi untuk mengajak turun korban dan ternyata berhasil," jelas dia.

Martinus mulai memanjat papan reklame sekitar pukul 05.00. Untungnya dia mau dibujuk dan bersedia turun pukul 09.25.

Menurut Surigan, korban stres karena masalah hukum keluarganya tak kunjung mendapatkan kejelasan. Permasalahan itu juga sudah dikomunikasikan kepada Setiyono.

"Ini permasalah kematian keponakannya bernama David di daerah NTT. Selanjutnya Martinus dibawa ke Polsek Tanjung Duren," tandas dia.(mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Warga yang melintasi Jalan S. Parman, Grogol, Jakarta Barat pada Jumat (9/12) pagi digegerkan oleh aksi seorang pria bernama Agustinus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News