Mahyudin Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Mahyudin Ingatkan Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi
Wakil Ketua MPR Mahyudin menjadi pembicara utama Sosialisasi Empat Pilar di Berau, Kalimantan Timur, Jumat (9/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com - BERAU - Wakil Ketua MPR Mahyudin menjadi pembicara utama acara Sosialisasi Empat Pilar MPR di Berau, Kalimantan Timur, Jumat (9/12).

Politikus asal Golkar itu menyampaikan bahwa empat pilar yaitu, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), memiliki peran penting dalam mengawal persatuan bangsa.

"Jika Indonesia tanpa memegang empat pilar itu, maka kita akan mudah terpecah belah," kata dia di depan masyarakat Berau di gedung DPRD Berau.

Karenanya, lanjut Mahyuddin, MPR sebagai salah satu lembaga tinggi negara, memiliki tanggung jawab penting menyampaikan fungsi empat pilar kepada segenap bangsa. Dia menegaskan, empat pilar bangsa tidak boleh dilupakan.

Di samping itu, ia juga meminta agar masyarakat Berau tidak terprovokasi isu intoleransi kehidupan antarumat beragama yang belakangan menguat.

Dia menjelaskan, apabila masyarakat terpecah belah karena provokasi isu intoleran, maka Indonesia kembali ke masa lalu.

"Kalau kita bicara perbedaan agama, seharusnya sudah selesai lama sejak Pancasila ada. Kita mengakui enam agama. Kita semua harus jaga itu," tegas Mahyudin.

Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat Berau yang terdiri dari organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa, ‎dan tokoh daerah.

BERAU - Wakil Ketua MPR Mahyudin menjadi pembicara utama acara Sosialisasi Empat Pilar MPR di Berau, Kalimantan Timur, Jumat (9/12). Politikus asal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News