Riedl Ubah Jadwal Latihan Lantaran Permintaan Pemain

Riedl Ubah Jadwal Latihan Lantaran Permintaan Pemain
Alfred Riedl. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANGERANG - Pelatih Alfred Riedl mengungkapkan alasan dirinya hanya menggelar sekali latihan dan sore hari pada Jumat (9/12) ini. 

Menurut Riedl, dirinya harus mengganti jadwal karena permintaan dari pemain-pemainnya.

"Latihan dipindah sore karena permintaan dari pemain yang masih terasa sangat kelelahan setelah pertandingan 120 menit dan baru saja pulang. Jadi itu alasannya kami mengubah waktu latihan," tuturnya. 

Memang, mengubah waktu latihan yang awalnya dijadwalkan pada Jumat pagi tidaklah membutuhkan waktu lama. Dia berusaha rasional karena dari 23 pemain, hanya sembilan pemain yang tak ditampilkan di pertandingan kontra Vietnam, Rabu (7/12) malam. 

Mereka yang tak bermain, mendapatkan porsi lebih untuk ‎menjalani latihan pada Jumat sore ini. Sementara pemain yang terkuras fisiknya, hanya menjalani pemulihan, recovery, atau latihan ringan untuk mengembalikan kebugaran ototnya. 

"Pemain yang bermain di line-up dan minimal bermain selama satu jam dan kebanyakan dari mereka bermain 120 menit.”

“Tentu mereka harus beristirahat lebih sehingga pemain lain yang tidak di line up, ada 9 pemain yang tak bermain. Mendapat porsi latihan lebih karena mereka tidak kehilangan atau terkuras fisiknya," tegas Riedl. (dkk/jpnn)


TANGERANG - Pelatih Alfred Riedl mengungkapkan alasan dirinya hanya menggelar sekali latihan dan sore hari pada Jumat (9/12) ini.  Menurut Riedl,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News