Aguan dan Tzu Chi Kembali Kirim Bantuan buat Korban Gempa Aceh

Aguan dan Tzu Chi Kembali Kirim Bantuan buat Korban Gempa Aceh
Sugianto Kusuma (kanan) bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam program bantuan beras. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya Aceh.

Melalui Wakil Ketua Yayasan Tzu Chi, Sugianto Kusuma alias Aguan, yayasan mengirimkan berbagai macam kebutuhan untuk para korban gempa Aceh.

Bantuan ini merupakan tahapan di hari kedua. “Pengiriman bantuan kami bagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama sudah diberangkatkan dari kantor Tzu Chi Medan menuju lokasi bencana di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh pada Kamis 8 Desember,” ujar Aguan, Jumat (9/12).

Pendiri Agung Sedayu Group ini menambahkan, bantuan tahap pertama terdiri dari peralatan dan obat-obatan pendukung operasi ortopedi, 5000 sarung, 3000 selimut, 1000 dus mi instan, 700 karung beras masing-masing dikemas per 10 kg, 3600 bungkus biskuit, 310 dus air mineral dan 17 dus susu cair untuk anak.

“Selain itu juga dikirimkan 10 kursi roda, 600 pack pembalut wanita, 120 pack pampers orang tua, 27 pasang tongkat dan obat-obatan yang diperlukan,” tutur Aguan.

Sebelumnya, Aguan juga telah mengirimkan tim Tzu Chi yang akan membantu para korban disana. Tim ini diantaranya terdapat tim medis yang akan membantu para korban gempa Aceh.

Dalam setiap membantu korban bencana alam, Aguan selalu menyertakan bantuan beras. Usut punya usut, budaya menyalurkan bantuan beras sudah dilakoni Aguan sejak tahun 2003.

Berdasarkan data dari situs Tzu Chi, dalam kurun waktu tahun 2003 hingga 2013 Aguan sudah menyalurkan bantuan beras hingga 80.000 ton.

JAKARTA - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa di Pidie Jaya Aceh. Melalui Wakil Ketua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News