Hari Ketujuh, Tim SAR Kerahkan 9 Kapal dan 3 Helikopter Cari Korban

Hari Ketujuh, Tim SAR Kerahkan 9 Kapal dan 3 Helikopter Cari Korban
Tim SAR mengerahkan sembilan kapal dan tiga helikopter untuk mencari para korban. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com - NONGSA - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban dan bangkai pesawat Skytruck M26 milik Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau, pada Sabtu (3/12) lalu.

Untuk memudahkan pencarian tim mengerahkan sembilan kapal dan tiga helikopter. Pengerahan ini untuk dapat memaksimalkan, agar seluruh korban ditemukan. 

Serta pengangkatan puing-puing pesawat.

"Kami berharap ada hasil dari pencarian ini," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Erlangga pada Jumat (9/12). 

Ia merinci sembilan kapal yang kerahkan yakni Rescue Boat 209 Tanjungpinang 01 milik Basarnas, ada sekitar 20 personel yang dikerahkan. Kapal Pandu Dewanata milik Basarnas, membawa 15 personil. 

Kapal Baladewa milik Basarnas dengan kekuatan 15 personel. Kapal SAR 218 pekanbaru juga milik Basarnas membawa 15 personel. Kapal Antasena miliki Polda Kepri dengan kekuatan 8 personel. 

Kapal Bisma milik Polda Kepri membawa 8 personel. KRI Patimura membawa 20 personel, KRI Sembilang membawa 20 personel dan KRI Siada membawa 30 personel. 

Pencarian ini dbagi dalam empat sektor. Di sektor 1 pencarian akan dilakukan oleh RB 209 Tanjungpinang, KN Baladewa dan KP Antasena. Sektor 2 pencarian dilakukan KN Pandu Dewanata dan KN SAR 218 Pekanbaru. 

NONGSA - Tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap korban dan bangkai pesawat Skytruck M26 milik Polri yang jatuh di perairan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News