Ke Pidie Jaya, Menhub Pastikan Angkutan Logistik Lancar

Ke Pidie Jaya, Menhub Pastikan Angkutan Logistik Lancar
Pelabuhan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - ACEH--Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi secara khusus mengunjungi lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh.

Tepatnya, dia menuju ke Meureudu, Pidie Jaya. Daerah Meureudu merupakan daerah yang mengalami kerusakan paling parah usai diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 skala Richter (SR).

Dalam kunjungannya, Budi meninjau Terminal Meureudu untuk memastikan dukungan sarana dan prasarana transportasi berjalan baik.

“Kondisi Terminal Meureudu tidak ada kerusakan, saya sudah koordinasikan dengan operator dan mitra kerja agar  pelayanan angkutan, khususnya untuk angkutan bantuan harus tetap berjalan baik dan lancar," ujar Budi.

Budi juga memastikan angkutan bantuan untuk korban gempa telah diberangkatkan sejak kemarin dengan pesawat kargo dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Sore ini akan ada pengiriman logistik lagi ke Aceh," katanya.

Selain itu juga telah diberangkatkan tambahan personil Polri dari Satuan Brimob Kelapa Dua guna mendukung kelancaran proses evakuasi dan pengamanan dengan pesawat Lion Air.

Selain Terminal Meureudeu, Budi juga meninjau dan bertemu dengan masyarakat pengungsi korban gempa Aceh di lokasi pengungsian Masjid Al Munawarah Pidie Jaya dan menyerahkan bantuan dari Kemenhub.

ACEH--Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi secara khusus mengunjungi lokasi gempa di Pidie Jaya, Aceh. Tepatnya, dia menuju ke Meureudu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News