Berkampanye Sebulan, Anies Kuras Tabungan

Berkampanye Sebulan, Anies Kuras Tabungan
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpaksa uang tabungannya karena ikut pemilihan kepala daerah di ibu kota RI. Anies mangtakan, uang tabungannya sebesar Rp 400 juta ludes karena keperluan kampanye.

"Karena itu mampunya saya cuma segitu (Rp 400 juta) dan itu praktis dari tabungan yang saya miliki. Saya taruh semua di sana," ujar Anies di posko pemenangannya Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta, Jumat (9/12).

Sebelumnya, Anies yang berpasangan dengan Sandiaga Uno mengumumkan penggunaan dana kampanye selama sebulan belakangan ini. Hal itu menjadikan Anies-Sandi sebagai pasangan calon di pilkada DKI yang mengumumkan penggunaan dana kampanyenya.

Menurut Sandiaga, jumlah dana kampanye yang keluar hingga akhir November 2016 lalu mencapai Rp 19,08 miliar. Sedangkan asal dananya dari kantongnya sendiri sebanyak Rp 17,2 miliar.

Sementara sisanya merupakan hasil urunan yang terdiri dari Anies Baswedan (Rp 400 juta), Partai Gerindra  (Rp 750 juta), Partai Keadilan Sejahtera (Rp 350 juta) dan sebuah perusahaan (Rp 360 juta).(cr2/JPG)


JAKARTA -  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpaksa uang tabungannya karena ikut pemilihan kepala daerah di ibu kota RI. Anies mangtakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News