Mustafa Debu Meriahkan Maulid di Rumah Ketua DPRD Bogor

Mustafa Debu Meriahkan Maulid di Rumah Ketua DPRD Bogor
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi (kanan), alim ulama dan Debu di sela maulid nabi, Kamis (8/12) malam. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - CIBINONG - Ribuan jemaah mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, Kamis (8/12) malam.

Acara yang dipandu Habib Hassan Al Attos itu berlangusng khidmat. Maulid Nabi pun berlangsung meriah karena Jaro Ade, panggilan Ade Ruhandi, sengaja mengundang Mustafa, vokalis Debu ke kediamannya. 

Mustfa juga ikut ambil bagian berzikir dan ratiban mengikuti para ulama yang silih berganti memimpin zikir, selawat dan doa.

Sebagai tuan rumah, Jaro Ade mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antarsesama umat beragama, "Masyarakat Kabupaten Bogor mayoritas beragama Islam, maka yang minoritas tentunya harus toleransi pada yang mayoritas. Sebaliknya yang mayoritas harus mengayomi sehingga terciptakan kehidupan yang rukun," kata Jaro Ade.

Seusai zikir dan selawat, sambil dihibur oleh grup musik Islami Debu, Jaro memaparkan rencana pembuatan 99 miniatur masjid di dunia di Sukajaya, Kabupaten Bogor.

"Pembuatan 99 miniatur masjid dunia bukan saja memberikan penguatan religi bagi umat, namun bisa memberikan aneka dampak yang positif bagi indonesia umumnya terlebih masyarakat kab bogor khususnya ekonomi kerakyatan akan tumbuh, industri pariwisata, transportasi, jasa, dan lain sebagainya sehingga bisa mendorong taraf kesejahteraan masyarakat" terang Jaro. 

Rencana itu juga disambut antusias oleh Mustafa Debu. Pria asal Amerika Serikat ini mengatakan, pembangunan miniatur masjid di dunia itu bisa juga memberikan pengetahuan masyarakat.  

"Jadi masyarakat bisa melihat langsung dan mengetahui keberagaman masjid di dunia tanpa harus keliling dunia," tutur Mustafa. (adk/jpnn)


CIBINONG - Ribuan jemaah mengikuti peringatan maulid Nabi Muhammad di kediaman Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, Kamis (8/12) malam. Acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News