He He He.... Anggota DPRD Ketahuan Minta Jatah Karaoke

He He He.... Anggota DPRD Ketahuan Minta Jatah Karaoke
MENAHAN MALU: Tiga anggota DPRD Kota Denpasar,Wayan Sugiarta, Eko Supriadi dan Kadek Agus Arya Wibawa di Pengadilan Tipikor Denpasar, Kamis (8/12) sebagai saksi kasus sidang korupsi dana perjalanan dinas. Foto: Sandijaya Maulana/Radar Bali

jpnn.com - DENPASAR - Pengadilan Tipikor Denpasar sedang menyidangkan perkara korupsi uang perjalanan dinas dengan terdakwa IG Made Putra. Namun, ada hal menarik pada persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi, Kamis (8/12).

Pada persidangan itu, jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan tiga anggota DPRD Kota Denpasar sebagai saksi. Yakni Kadek Agus Arya Wibawa dan Eko Supriadi dari Fraksi PDIP, serta I Wayan Sugiarta dari Fraksi Partai Golkar.

Hal menariknya karena ketiga wakil rakyat itu ketahuan berkaraoke saat mestinya kunjungan kerja (kunker) di luar kota. Mulanya JPU Dewa Arya Lanang Raharja dan AA Ngurah Jayalantara menyinggung soal acara dugem setiap kunker.

Sebab, JPU mengantongi informasi bahwa rombongan DPRD Denpasar selalu minta jatah karaoke ketika kunker di luar kota. Biasanya acara dugem itu difasilitasi pihak ketiga atau biro perjalanan.

“Bagaimana dengan permintaa‎n karaoke dan disko?” ujar Jaksa Lanang.

Sontak ketiga legislator yang duduk di kursi saksi pun gelagapan. Eko, Arya dan Sugiarta terkejut dengan pertanyaan JPU yang di luar dugaan itu.

Ketiganya tampak saling berpandang dan geleng-geleng kepala. “Tidak ada (dugem, red),” ujar Arya dan Eko membantah.

Tapi jawaban itu justru membuat JPU tambah galak. Lanang meminta saksi berkata jujur.

DENPASAR - Pengadilan Tipikor Denpasar sedang menyidangkan perkara korupsi uang perjalanan dinas dengan terdakwa IG Made Putra. Namun, ada hal menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News