Pantai Kuta Mulai Kena Limpahan Sampah Kiriman

Pantai Kuta Mulai Kena Limpahan Sampah Kiriman
SAMPAH KIRIMAN: Volume sampah di kawasan Pantai Legian di Badung, Bali meningkat seiring datangnya musim hujan, Kamis (8/12). Foto: Jawa Pos Radar Bali

jpnn.com - BADUNG - Musim hujan membuat volume sampah di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali bertambah. Sampah di laut yang rata-rata 210 ton per hari, bertambah hingga 50 ton seiring datangnya musim hujan.

“Kami di DKP sudah menyiapkan SOP (standar operasional prosedur, red) penanganannya darurat, ” kata Kepala DKP Badung, I Putu Eka Merthawan seperti diberitakan Jawa Pos Radar Bali.

Dia pun menyebut kondisi itu sudah termasuk darurat sampah. Sebab, Pantai Kuta atau pantai lainnya di wilayah Badung merupakan daerah wisatawan.

“Kami sebut darurat sampah karena berhadapan dengan kunjungan wisata.  Walau turis melihat sampah, tapi mereka juga melihat kita bekerja. Minimal tidak kecewa tamu, ” tuturnya.

Mengenai persiapan puncak cuaca ekstrem yang diprediksi bulan Januari-Februari, Eka  mengatakan  bahwa pihaknya akan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP).  Namun, dia juga mengimbau para pengusaha hotel dan restoran di Badung melakukan  antisipasi dini.

“Untuk pengusaha hotel dan restoran  juga perlu antisipasi dan satu manajemen terintegrasi sehingga tidak panik kalau kedatangan sampah,” terangnya.

Sebelumnya peningkatan volume sampah di Pantai Kuta  juga telah mendapat atensi khusus dari Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa. Jumat lalu (2/12) Suiasa meninjau langsung penanganan sampah di Kuta.(dwi/pit/jpg/ara/jpnn)


BADUNG - Musim hujan membuat volume sampah di kawasan Pantai Kuta, Badung, Bali bertambah. Sampah di laut yang rata-rata 210 ton per hari, bertambah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News