Wow, Pasar Ikan di Natuna, Mini-nya Tsukiji?

Wow, Pasar Ikan di Natuna, Mini-nya Tsukiji?
Ilustrasi. Foto dok JP/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) KKP Bramantyo Satyamurti Poewardi mengatakan, banyak hal yang sudah seharusnya dikembangkan untuk mewujudkan pasar ikan di Natuna.

Menurutnya, pasar ikan di Natuna bisa dijadikan sebagai Tsukiji Indonesia. Tsukiji adalah pasar ikan Jepang, yang terbesar di dunia.

"Kami melihat lokasi SKPT. Biar mereka tahu, pasar ikan di Natuna itu mini-nya Tsukiji," ujar Bramantyo di Jakarta, Jumat (9/12).

Karena itu, KKP terus berupaya untuk mewujudkan hal itu.

Salah satu upaya untuk mendukung yakni proyek prestisius teknologi deep sea water, yang merupakan teknologi Jepang untuk menghasilkan energi baru terbarukan dan mengalirkan listrik di pulau-pulau kecil Indonesia.

Teknologi ini rencananya akan dikembangkan di Pulau Morotai sebagai salah satu dari 12 lokasi Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT).

"Untuk saat ini, teknologi deep sea water merupakan kerjasama Goverment to Goverment antara Indonesia dan Jepang," katanya.(chi/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (Dirjen PRL) KKP Bramantyo Satyamurti Poewardi mengatakan, banyak hal yang sudah seharusnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News