APBD Kabupaten Bulungan Diperkirakan Hanya Rp 1,2 Triliun

APBD Kabupaten Bulungan Diperkirakan Hanya Rp 1,2 Triliun
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - TANJUNG SELOR – PembahasanAnggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bulungan 2017 diperkirakan sama seperti 2016.

Karena itu, Bupati Bulungan Sudjati mengatakan, tahun depan tidak ada pembangunan fisik.

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) intens membahas APBD 2017 tersebut agar dapat disahkan pertengahan Desember ini.

Walaupun belum bisa memberikan kepastian berapa angkanya, Sudjati membeberkan gambaran untuk APBD tahun anggaran 2017 diprediksi hanya sekitar Rp 1,2 triliun, yang berarti sama dengan 2016 ini.

“Dengan jumlah anggaran ini kami juga harus berusaha untuk mengefisiensi dengan melakukan pembangunan yang benar-benar dianggap prioritas,” tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, Pemkab Bulungan bersama DPRD terkait sudah menyepakati bersama terkait Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

“Untuk APBD itu akan disegerakan, Insya Allah itu tidak lama. Paling lama itu akhir Desember nanti sudah disahkan,” ujarnya.

Saat ini, kata mantan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Bulungan ini, pihaknya sudah melakukan tahapan-tahapan.

TANJUNG SELOR – PembahasanAnggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bulungan 2017 diperkirakan sama seperti 2016. Karena itu, Bupati Bulungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News