Ini Cara Unik Riedl Menghitung Pemain yang Tak Ada di Hotel

Ini Cara Unik Riedl Menghitung Pemain yang Tak Ada di Hotel
Alfred Riedl (kiri). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Timnas Alfred Riedl memiliki cara tersendiri untuk menjaga kedisiplinan pemain-pemainnya. Meski dalam kondisi libur latihan, dia meminta pemain tetap bisa makan bersama-sama. 

Menurut media officer Timnas Bandung Saputra, di situlah cara Riedl melakukan absensi terhadap pemain-pemainnya. Meski diberi waktu bebas, bukan berarti tak terbatas. 

Pemain tetap diminta bersama-sama, atau dianggap absen dan siap-siap mendapat sanksi.

"Pemain tetap diminta makan siang atau makan malam bersama tim. Kalau nggak kelihatan dan dihitung kurang, nanti ada yang disuruh mencari, kalau nggak ada di kamar, terus ketahuan ternyata pergi ke mana, itu tergantung pelatih mau diapakan," ucapnya.

Selama ini, Riedl bukan berarti pelatih yang otoriter. Pemain mengakui tetap ada jam bebas bagi pemain untuk sekadar jalan-jalan refreshing. Selama di Sentul atau Karawaci, skuat Garuda memang sering memanfaatkan waktu ini. 

"Memang kadang kami keluar dekat-dekat sini. Ke mal, nyari makanan yang dipengini aja, duduk-duduk nongkrong, ngopi, setelah itu pulang, nggak pernah lama," ucap Andik.

Kepenatan pemain selama di Jakarta sendiri bisa terbayar karena ada permainan game PS yang dibawa beberapa pemain. Waktu libur mereka, biasanya dihabiskan ‎dengan bermain PS bersama-sama. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Pelatih Timnas Alfred Riedl memiliki cara tersendiri untuk menjaga kedisiplinan pemain-pemainnya. Meski dalam kondisi libur latihan, dia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News