Aduh, Indonesia Tanpa Wakil di LCA dan AFC Cup 2017

Aduh, Indonesia Tanpa Wakil di LCA dan AFC Cup 2017
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Indonesia tidak akan memiliki wakil di dua kompetisi antarklub di Asia pada musim 2017 nanti. 

Menurut Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, AFC telah memberikan konfirmasi Indonesia tidak mendapatkan jatah di LCA akibat tidak adanya kompetisi resmi sepanjang 2016.

"Kalau Champions Asia itu basisnya dari club licensing regulations, dan itu kemarin tidak mungkin kami lakukan saat kami dibekukan. Jadi sudah pasti Liga Champions tidak (mengirimkan wakil),” katanya.

Sebelumnya, AFC telah mengumumkan melalui rilis resmi di laman mereka bahwa Di LCA, Indonesia mendapatkan jatah satu klub untuk bertanding di play-off. Namun PSSI masih belum mendaftarkan klub yang akan bertanding. 

Sementara itu, di Piala AFC, jatah Indonesia diambil Kamboja setelah PSSI tidak mendaftarkan dua klub, yang sebelumnya menjadi hak Persib Bandung dan Persipura Jayapura.

"Champions League dan  AFC sebenarnya bukan karena kami terlambat daftar. Slot-slotnya itu karena mekanisme assessment dari federasi masing-masing," paparnya. 

"Federasi kita posisinya itu mendapatkan jatah dua di Piala AFC, dan tidak ada di Liga Champions, karena kami tidak bisa menggelar kompetisi resmi, dan melakukan assessment menggunakan mekanisme club licensing regulations itu," imbuh dia.

Meski demikian, Joko mengakui, intinya dua klub di Piala AFC tidak didaftarkan oleh PSSI. 

‎JAKARTA - Indonesia tidak akan memiliki wakil di dua kompetisi antarklub di Asia pada musim 2017 nanti.  Menurut Wakil Ketua Umum PSSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News