Merasa Disudutkan, Pembela Ahlus Sunnah Minta Ridwan Kamil Bijak

Merasa Disudutkan, Pembela Ahlus Sunnah Minta Ridwan Kamil Bijak
Aksi Ormas PAS di depan Sabuga menuntut dibuarkannya kegiatan KKR. Foto: facebook.com/Colealysia

jpnn.com - BANDUNG - Ketua Ormas Pembela Ahlu Sunnah (PAS) Muhammad Roin tegaskan bahwa pihaknya tidak pernah berniat membubarkan kegiatan KKR di Sabuga, Bandung, Selasa (6/12) lalu. 

Malahan, klaim dia, massa awalnya justru bermaksud mengamankan jalannya ibadah umat kristiani tersebut. 

"Kami tidak melakukan pembubaran paksa. Bahkan, kami akan menjaga ketentraman dalam beribadah, seandainya mereka menjalankan sesuai prosedur," ujar Muhammad, seperti diberitakan Radar Bandung (grup JPNN), Sabtu (10/12).

Permasalahannya, lanjut dia, kegiatan KKR di Sabuga itu ternyata tidak mengindahkan ketentuan yang berlaku. Terutama ketentuan dalam SKB 2 menteri tahun 2006. 

Kesalahan tersebut juga sudah diakui sendiri oleh pihak penyelenggara.

"Bahkan, panitia dan Pendeta Stephen Tong yang mengisi acara sendiri mengaku tidak tahu ada SKB 2 menteri yang mengatur masalah peribadatan," terang Muhammad.

Muhammad juga mengklaim bahwa pembubaran dilakukan setelah ada kesepakatan secara baik-baik dengan pihak penyelenggara. Bukan karena ditekan oleh PAS.

"Sayangnya berita yang beredar di masyarakat terlanjur menyudutkan posisi kami," tambahnya.

BANDUNG - Ketua Ormas Pembela Ahlu Sunnah (PAS) Muhammad Roin tegaskan bahwa pihaknya tidak pernah berniat membubarkan kegiatan KKR di Sabuga, Bandung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News