PDIP Terjunkan Tim Baguna Bantu Korban Gempa Aceh

PDIP Terjunkan Tim Baguna Bantu Korban Gempa Aceh
PDI Perjuagan membuka posko kemanusiaan Gempa Aceh. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - PIDIE JAYA - PDI Perjuangan tak tinggal diam dengan bencana yang menimpa Tanah Rencong Aceh. Lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI Perjuangan, telah menurunkan tim kemanusiaan untuk membantu korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya.

Personel Baguna yang turun ke lokasi dipimpin langsung Kepala Baguna, Sadarestuwati. 

"Tim Baguna PDI Perjuangan sudah diterjunkan ke Aceh 7 Desember kemarin. Kekuatan personel terdiri dari Baguna DPP, Baguna Sumut, Baguna DPD PDI Perjuangan Aceh, Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Banda Aceh, dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pidie Jaya,"  kata Sadarestuwati, Sabtu (10/12).

Restu mengungkapkan, kegiatan Baguna PDI Perjuangan di Aceh meliputi evakuasi korban, pelayanan kesehatan, pendistribusian paket sembako, dan membantu memperbaiki rumah korban bencana.

"Tim Baguna PDI Perjuangan rencananya akan melakukan kegiatannya selama 14 hari sesuai dengan standard operasi tanggap darurat," ujarnya.

"Hari ini tim kami juga akan bergerak memberikan bantuan untuk desa-desa terpencil yang belum tersentuh bantuan," tambah Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR ini.

Sekretaris Baguna DPP PDI Perjuangan Alvian Feoh menambahkan, untuk lebih mengoptimalkan Tim Kemanusiaan Baguna PDI Perjuangan dalam membantu penanganan bencana di Aceh, pihaknya pada Senin (12/12) nanti akan mengirim tim tambahan dari Jakarta berjumlah 12 personel. 

Mereka yang akan dikirim nanti merupakan personel yang sudah dilatih oleh Basarnas.

PIDIE JAYA - PDI Perjuangan tak tinggal diam dengan bencana yang menimpa Tanah Rencong Aceh. Lewat Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News