Pengasuh Ponpes Sebut Ahok Tak Menista Agama, Hanya Korban...

Pengasuh Ponpes Sebut Ahok Tak Menista Agama, Hanya Korban...
Neng Dara (kiri), dalam konferensi pers AMSIK di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta, Sabtu (10/12). Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aliansi Masyarakat Sipil untuk Konstitusi (AMSIK) menilai Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, hanya korban kriminalisasi dengan tuduhan penodaan agama.

Pengasuh Pondok Pesantren Annizhomiyyah Banten, Dr. Neng Dara Affiah yang tergabung dalam AMSIK menilai, Ahok tidak menistakan agama Islam.

"Bagi saya tidak ada penistaan agama. Saya mendengar, memelototi video Ahok. Nurani dan akal sehat saya menyatakan tidak ada pernyataan satu pun menyampaikan penistaan agama," kata Neng Dara dalam konferensi pers AMSIK di Bakoel Koffie Cikini, Jakarta, Sabtu (10/12).

Pernyataan ini disampaikan Neng Dara, karena baik dari aspek motivasi, dia melihat tidak ada keinginan mantan Bupati Belitung Timur itu menodai agama Islam.

"Motivasinya, niatnya tidak ada, bahkan pernyataannya pun tidak ada. Yang ada adalah upaya mempolitisasi, menghadang (pencalonan Ahok di Pilkada DKI) dengan tagline penistaan agama," jelas Neng Dara.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Setara Institute, Hendardi, Neng Dara mengatakan bahwa Ahok telah meminta maaf bila pernyataannya dianggap menodai agama. Maka selayaknya dimaafkan.

"Dalam Islam memaafkan jauh lebih baik daripada terus menerus marah. Itu sudah dilakukan Pak Ahok. Meski dalam pandangan saya tidak ada itu upaya, niat (menistakan), tapi permintaan maaf sudah dilakukan. Sebaiknya dimaafkan," ajaknya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Aliansi Masyarakat Sipil untuk Konstitusi (AMSIK) menilai Gubernur (nonaktif) DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok, hanya korban kriminalisasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News