Sukses Menangi WHTA 2016, Sumbar Bersiap di Wisata Akhir Tahun

Sukses Menangi WHTA 2016, Sumbar Bersiap di Wisata Akhir Tahun
Irwan Prayitno. Foto: Padang Ekspres

jpnn.com - JAKARTA - Provinsi Sumatera Barat meraih dua penghargaan dari The World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Yakni kategori World's Best Halal Destination 2016 dan World's Best Halal Culinary Destination 2016. 

Sementara agen perjalanan asal Sumbar, Ero Tour memenangkan satu kategori khusus, yaitu World's Best Halal Tour Operator 2016. Tentu, ini prestasi yang luar biasa, penuh perjuangan, bagi Sumatera Barat.

Bahkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berjanji akan tetap menjaga nama baik Sumatera Barat sebagai pemenang “peperangan” berskala dunia ini. 

”Kami tidak akan berleha-leha setelah memenangkan penghargaan ini. Kami akan menjaga nama baik yakni dengan meningkatkan seluruh infrastruktrur dan edukasi bagi seluruh komponen penyokong pariwisata, untuk menyambut kedatangan para wisatawan yang datang ke Sumatera Barat pasca kemenangan ini,” ujar Irwan kepada wartawan.

Akhir tahun ini, Sumbar pasti diserbu oleh wisatawan mancanegara yang kebanyakan berasal dari Malaysia. Penghargaan itu seolah memberi sinyal, bahwa mulai saat ini harus lebih serius mempersiapkan sektor pariwisata dengan genre “halal tourism” itu. Wisman Malaysia pasti lebih aman dan nyaman untuk (comfortable) berwisata di sana. 

Irwan mengatakan, komitmennya sebagai pemimpin di Sumbar tetap akan membangun pariwisata halal dengan tetap menjaga budaya luhur Minangkabau, yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. 

Dia mengaku senang dengan hasil yang diraih di WHTA 2016 ini. Pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung melalui vote dan juga tim inti di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang dikomandoi oleh Moehamad Noer Sadono.

”Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, Sumatera Barat berhasil memenangkan kompetisi Halal tingkat dunia "The World Halal Tourism Award 2016". Terima kasih Kemenpar yang fokus memberikan komando, dan tentunya masyarakat Indonesia di mna pun berada,” kata Irwan kepada wartawan.

JAKARTA - Provinsi Sumatera Barat meraih dua penghargaan dari The World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Yakni kategori World's Best Halal Destination

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News