Pemuda Muhammadiyah Kawal Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Aceh

Pemuda Muhammadiyah Kawal Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Aceh
Korban gempa Aceh. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bersama Unit Respon Logistik BNPB berangkat ke Aceh dengan pesawat Hercules C-130 TNI AU.

Keberangkatan tim ini untuk menata sistem alur logistik bantuan bagi korban gempa Aceh.

Unit respon logistik menggandeng beberapa lembaga dan NGO yang selama ini bergerak di bidang logistik bencana.

Di antaranya WFP, Asprindo, ALFI, Forlog, BNPB, BPBD, Bulog, ALI, MDMC, dan lainnya.

"Gempa Aceh menjadi ajang konsolidasi praktisi logistik kemanusiaan dalam melakukan sinergi antar lembaga. Komunikasi yang efektif antar lembaga meningkatkan efisiensi, kecepatan dan ketepatan dalam mendistribusikan logistik kemanusiaan," kata Mashuri Masyhuda, tim unit logistik MDMC dalam pernyataan persnya, Sabtu (10/12).

Mashuri yang juga aktivis Pemuda Muhammadiyah ini menambahkan, MDMC‎ komit meningkatkan pelayanan distribusi logistik agar tepat sasaran dan tidak terjadi penumpukan di beberapa posko pengungsian. ‎

"Saat ini ada delapan truk dari Asprindo yang stanby di Bandara Sultan Iskandar Muda. Mereka bertugas untuk menerima dan mengangkut bantuan logistik dari Banda Aceh menuju Posko Induk di Kabupaten Pidie Jaya," pungkasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA - Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) bersama Unit Respon Logistik BNPB berangkat ke Aceh dengan pesawat Hercules C-130 TNI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News