Keren, Ribuan Orang Bersih-bersih Pantai Serentak di 5 Kota

Keren, Ribuan Orang Bersih-bersih Pantai Serentak di 5 Kota
Menteri BUMN Rini Soemarno didampingi Dirut Pertamina Dwi Soetjipto membuka acara program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan. Foto dok Humas Pertamina

jpnn.com - CILACAP – PT Pertamina menyelenggarakan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di lima lokasi secara serentak.

Acara ini merupakan bagian dari peringatan HUT Pertamina ke-59 yang jatuh pada 10 Desember 2016.

Sekitar 4.000 orang terlibat dalam aksi yang tersebar di beberapa titik, yaitu Pantai Kampung Bugis, Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Pantai Mutiara Hijau, Balongan, Jawa Barat.

Kemudian Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah, Pantai Grand Watu Dodol, Banyuwangi, Jawa Timur, dan Kampung Atas Air, Balikpapan, Kalimantan Timur.
Khusus di Cilacap, sekitar 1.000 orang ikut terlibat yang dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan didampingi Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto.

"Pelaksanaan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di Teluk Penyu, Cilacap merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri," ujar Dwi.

Beberapa BUMN yang juga ikut berpartisipasi dalam program Pemberdayaan dan Pembersihan di Pantai Teluk Penyu.

Mereka yakni Pelindo I, II, III & IV, Pertamina, BRI, Pusri, BNI, Telkom, Antara, Inti, dan DRU.
 
Sementara Menteri Rini memberikan apresiasinya atas kepedulian BUMN untuk melakukan sebuah aksi nyata untuk menumbuhkan perekonomian di wilayah pesisir.

Aksi ini, katanya, bisa menjadi wahana bagi BUMN untuk membuktikan komitmennya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat nelayan di sekitar pesisir melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

CILACAP – PT Pertamina menyelenggarakan program Pemberdayaan dan Pembersihan Pantai Kampung Nelayan di lima lokasi secara serentak. Acara ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News