Ini Pertarungan Dua Sahabat Lama

Ini Pertarungan Dua Sahabat Lama
Hasyim Kipuw. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Laga Sriwijaya FC melawan Bali United di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (11/12), bukanlah laga biasa.

Sebab, pertandingan lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A, ini juga menjadi duel dua sahabat lama antara TA Musafry dan Hasyim Kipuw.  

Keduanya memang sudah cukup mengenal. Baik Musafri dan Kipuw pernah dua musim lebih sama-sama satu tim di Persija Jakarta, pada musim 2009-2010 sebelum akhirnya Musafry lebih dahulu hengkang ke Arema Indonesia musim 2011.  

Nah, cukup menarik. Pasalnya, Musafry yang berposisi sebagai Winger dibawah bendera Sriwijaya FC kemungkian besar akan sering bentrok dengan Kipuw yang kini membela Bali United diposisi wing bek.   

Musafry yang merupakan talenta asli Ternate, mengaku kangen dengan kawannya asal Maluku itu. Namun, untuk sementara ia akan melupakan nostalgianya. Sebab, Musafi dan Kipuw harus bertarung dulu saat didalam lapangan.  

"Saya kenal baik dia (Kipuw,red).  Dia pemain yang bagus, saat didalam lapangan dia punya visi bermain yang sangat baik," kata Musafry saat ditanya pendapatnya mengenai Kipuw Minggu (10/12).  

Menurutnya, perlu kerja keras untuk melewati pemain satu ini. Selalin dikenal disiplin, Kipuw juga dianggapnya salah satu bek moderen, yang kerap membantu lini depan dengan overlap dan umpan-umpan silangnya.   

"Jadi saya juga harus disiplin, untuk bisa mengalahkan dia saat dilapangan nanti," tuturnya seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).  

PALEMBANG - Laga Sriwijaya FC melawan Bali United di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (11/12), bukanlah laga biasa. Sebab, pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News