Duh! Proyek Gedung Baru Dewan Banyak Masalah

Duh! Proyek Gedung Baru Dewan Banyak Masalah
Duh! Proyek Gedung Baru Dewan Banyak Masalah

jpnn.com - BOGOR–Tahun ini, pembangunan gedung baru DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda terus digeber. Namun, hingga kemarin proyek tersebut dianggap masih belum maksimal.

Selain itu, faktor cuaca yang akhir – akhir kurang bersahabat, dituding membuat pembangunan semakin terkendala.

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman menyatakan, proyek multiyears di tahun jamak ini harus selesai di akhir tahun 2017. Target hingga 31 Desember memiliki presentasinya dengan bobot di angka 13 persen. 

“Karena ini nanti Januari lanjut hingga selesai. Setara Rp 7,5 Miliar yang akan dicairkan di pengawasan di angka 10 persen,” kata Usmar pada Radar Bogor.

Lebih lanjut ia mengatakan, fase yang akan dikerjakan tahun ini adalah Bor file, file cup dan slup atau pondasi. Termasuk, di dalamnya leand clearing. Soal RS bersalin yang masuk dalam siteplan gedung baru dewan, Usmar menyatakan sekwan sudah mengganggarkan Rp17 Miliar.

“Di 2017 karena akses utamanya adalah ke Jalan Pemuda, kita butuh rumah sakit bersalin dibebaskan. Itu ada di sekwan yang melakukan pembayaran tergantung hasil apraisal. Peruntukannya untuk plasa lahan rumah bersalin itu,” jelasnya.

Beberapa lahan yang belum terbebaskan dan meminta pemindahan tempat tinggal hingga Januari mendatang. Terkait hal tersebut, Usmar mengatakan sudah dilakukan proses fasilitasi dengan memindahkan mereka ke rusunawa Cibuluh.

“Kebetulan mereka juga PNS, maka tidak sulit. Sesuai peruntukan tempat tinggal mereka juga untuk lahan parkir yang mana dikerjakannya paling belakangan, itu tak jadi masalah dan alternatif pindahnya juga mereka sudah punya opsi. Kalaupun belum kami akan tawarkan masuk di rusunawa cibuluh,” papar Usmar.

BOGOR–Tahun ini, pembangunan gedung baru DPRD Kota Bogor di Jalan Pemuda terus digeber. Namun, hingga kemarin proyek tersebut dianggap masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News