Pertamina Jamin Pasokan Energi di Tulang Bawang dan Mesuji

Pertamina Jamin Pasokan Energi di Tulang Bawang dan Mesuji
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Badan Usaha Milik Desa Indonesia untuk pengembangan usaha energi bersih dan terbarukan di Indonesia.

Hal ini bertujuan untuk menanggulangi kekurangan pasokan energi di wilayah pedesaan.

Direktur Gas Pertamina Yenni Andayani mengatakan, kerja sama ini dilatarbelakangi pasokan energi untuk lini usaha BUM Desa Indonesia yang masih kurang.

Khususnya industri tambak udang Dipasena di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji, Lampung.

Daerah itu akan menjadi fokus awal kerja sama sebelum diperluas ke wilayah usaha BUM Desa Indonesia lainnya di Indonesia.

"Pertamina sebagai BUMN energi senantiasa berupaya untuk mendukung program Pemerintah Indonesia terutama dalam menjaga ketahanan energi nasional, dengan salah satu fokus adalah penyediaan energi bersih dan energi baru dan terbarukan (EBT) untuk kelistrikan. Hal ini sejalan dengan aspirasi para pemangku kepentingan yang menginginkan Pertamina sebagai BUMN hadir untuk negeri," kata Yenni, Jumat (9/12).

Sebagai langkah awal, Pertamina dan BUMD Indonesia akan melakukan kajian bersama untuk pasokan energi di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Mesuji, Lampung.

Langkah itu bertujuan untuk merehabilitasi dan mengembangkan usaha tambak udang dan usaha lainnya di kedua wilayah tersebut.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Badan Usaha Milik Desa Indonesia untuk pengembangan usaha energi bersih dan terbarukan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News