Agus Yudhoyono Harus Jelaskan Asal Hartanya

Agus Yudhoyono Harus Jelaskan Asal Hartanya
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Harta kekayaan Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Sebab, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu punya kekayaan yang fantastis untuk ukuran tentara dengan pangkat terakhir mayor.

Berdasar laporan yang diunggah pada laman KPU DKI Jakarta, Agus tercatat memiliki harga kekayaan Rp 15,29 miliar ditambah USD 511.332. Sementara SBY berdasarkan LHKPN pada 23 November 2009, tercatat memiliki kekayaan Rp 6,8 miliar ditambah USD 246.389.

Mantan kader PD Tridianto pun merasa curiga dengan kekayaan Agus. Pengusaha jamu asal Cilacap itu menganggap kekayaan Agus memang wah.

"Laporan hartanya Agus sebagai calon gubernur lebih besar dari laporan hartanya Pak SBY dulu sebagai calon presiden. Masyarakat tentu bertanya-tanya, kok bisa harta tentara berpangkat mayor lebih besar dari harta pensiunan jenderal dan bekas menteri," ujar Tridianto, Minggu (11/12).

Untuk itu,  Tridianto menyarankan Agus menjelaskan secara rinci kepada tentang asal-usul kekayaannya. Sebab, kata mantan ketua DPC PD Cilacap itu, laporan harta Agus tidak cukup hanya menyebut kekayaan yang mencapai Rp 22 miliar itu itu karena gabungan dengan harta istrinya, Annisa Pohan yang berlatar belakang artis.

"Itu sih bukan penjelasan. Jika diperlukan Pak SBY bisa membantu menjelaskan pada masyarakat, dari mana harta anaknya yang jumlahnya sangat besar itu," ucap Tri.

Lebih lanjut Tridianto mengatakan, jika Agus ataupun SBY bisa menjelaskan asal-usul harta calon gubernur DKI bernomor urut 1 secara masuk akal, itu maka publik pun akan percaya.

"Itu sangat penting, jangan membiarkan masyarakat Jakarta bertanya-tanya dan menebak-nebak seperti teka-teki," pungkas teman dekat mantan Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum ini.(gir/jpnn)

JAKARTA - Harta kekayaan Calon Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono terus menggulirkan pertanyaan. Sebab, putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News