GNPF MUI Minta Umat Tunjukkan Akhlakul Karimah Saat Sidang Ahok

GNPF MUI Minta Umat Tunjukkan Akhlakul Karimah Saat Sidang Ahok
GNPF MUI Minta Umat Tunjukkan Akhlakul Karimah Saat Sidang Ahok

jpnn.com - JAKARTA--‎Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) KH Zaitun Rasmin menyerukan agar seluruh umat Islam yang akan hadir di persidangan perdana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk bersikap tertib. 

Jangan sampai berbuat gaduh, menyela, atau melontarkan kalimat yang bisa mengganggu jalannya sidang.

"Yang mau hadir besok, harap tertib. Tunjukkan sikap umat Islam ‎yang berakhlaqul karimah. Ingat, kita berjalan di atas koridor hukum yang berlaku," imbau Ustad Zaitun, Senin (12/12).

Kepada aparat hukum, dia mengimbau agar ‎tidak menghalang-halangi masyarakat yang ingin menyaksikan jalannya sidang. 

"Umat muslim tidak ingin ribut. Kalau mau ribut sudah sejak aksi 411 dan 212. Karena itu kepada aparat berikan kesempatan kepada umat Islam untuk mengawal kasus penistaan agamanya," tuturnya.

Dia menambahkan, GNPF MUI sangat konsisten mengawal kasus Ahok ini. Masyarakat berharap hasil sidang nanti tidak mengecewakan lebih dari ‎100 juta umat Islam di Indonesia. 

"Alhamdulillah sidangnya bisa cepat dan Ahoknya diadili. Kita tunggu bagaimana jalannya sidang besok," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA--‎Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) KH Zaitun Rasmin menyerukan agar seluruh umat Islam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News