Wiranto Sampaikan Pengunduran Diri di Depan Jokowi

Wiranto Sampaikan Pengunduran Diri di Depan Jokowi
Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wiranto resmi mengajukan pengunduran diri dari posisi ketua umum Partai Hanura. Hal itu sebagai risiko atas keputusannya memilih menjadi menteri koordinator bidang hukum, politik dan keamanan (Menkopolhukam) di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo.

Wiranto menyampaikan pengunduran dirinya dari posisi ketum Hanura saat berpidato pada pembukaan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) partainya di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/12).  Presiden Jokowi -sapaan Joko Widodo- juga hadir pada acara pembukaan Munaslub Hanura.

"Izinkan saya dalam forum ini mengundurkan sebagai ketua umum. Tugas saya harus mendampingi Presiden,” kata Wiranto.  

Dia menegaskan, ada panggilan tugas yang lebih besar dengan keputusan Jokowi menunjuk mantan Panglima ABRI itu sebagai Menkopolhukam.  “Itu merupakan panggilan tugas yang tidak mungkin dirangkap," katanya.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan, keputusannya untuk fokus membantu Presiden Jokowi sudah dipikirkan secara matang. Apalagi menteri pertahanan di era Presiden BJ Habibie itu  harus mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan partai dan pdibadi.

"Pilihan saya mengabdi pada bangsa dan negara. Itu adalah yang utama," tegasnya, dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua MPR Zulkfli Hasan itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wiranto resmi mengajukan pengunduran diri dari posisi ketua umum Partai Hanura. Hal itu sebagai risiko atas keputusannya memilih menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News