Indonesian Music Awards 2021 Digelar untuk Pertama Kali

Jumat, 12 November 2021 – 21:29 WIB
Jumpa pers jelang Indonesian Music Awards 2021, Jumat (12/11). Foto: Dok. IMA 2021/RCTI

jpnn.com, JAKARTA - Ajang penghargaan Indonesian Music Awards (IMA) 2021 akan digelar untuk pertama kali.

Acara yang bertujuan mengapresiasi musisi dan para penikmat musik di Indonesia itu merupakan hasil kerja sama RCTI dengan Langit Musik.

BACA JUGA: Raisa Berkolaborasi dengan Musisi Korea Selatan Sam Kim, Hasilkan Someday

"Selain sebagai bentuk apresiasi, semoga dengan adanya Indonesian Music Awards 2021 dapat memotivasi musisi Indonesia untuk terus berkarya," kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI, Jumat (12/11).

Pihak Langit Musik yang merupakan layanan streaming musik lokal berharap indonesian Music Awards (IMA) 2021 bisa terus mengapresiasi musisi.

BACA JUGA: Penuh Keberanian, Bilboysan Akhirnya Merilis Album Debut Butterflies

"Tidak hanya melalui program-program taktikal, namun juga melalui event besar seperti ini, sebagai apresiasi musik Indonesia selama satu tahun ke belakang," ucap Dedi Suherman selaku CEO PT. Melon Indonesia.

Indonesian Music Awards 2021 bakal memberi penghargaan kepada 12 kategori dengan masing-masing terdapat 5 nominasi.

BACA JUGA: Raisa dan Sam Kim Saling Memuji

Para nominasi sebelumnya telah melalui proses seleksi berdasarkan dari data stream Langit Musik dalam kurun waktu 2020 hingga 2021.

"Nominasi pada Indonesian Music Awards 2021 ini cukup relevan dengan tren musik dalam kurun waktu tahun 2020 dan 2021, terlihat dari deretan nominator yang lagu-lagunya beriringan diputar juga di radio seluruh Indonesia dengan segmennya masing-masing," beber Prita Prawirohardjo, Head of AMDI.

Malam puncak Indonesian Music Awards 2021 digelar pada 6 Desember 2021 dan disiarkan RCTI secara langsung dari studio RCTI+, Jakarta. (ded/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler