Kisah Penyanyi Cantik yang Masuk Kristen karena Cahaya dari Si Ganteng Itu

Kamis, 03 Maret 2016 – 17:18 WIB
Nania Idol saat memberikan kesaksian kepindahan agamanya. FOTO: youtube.com

jpnn.com - SUDAH lebih dari 2 tahun ini, Nania Idol memeluk agama Kristen. Bahkan dalam sebuah video yang beredar di media sosial, dia menceritakan bagaimana dirinya memutuskan berpindak dari agama Islam ke Kristen. Salah satu peristiwa pemicunya adalah dia melihat sebuah cahaya dan muncul sosok pria ganteng.

Singkat cerita, peristiwa itu berawal saat seorang teman bernama Dede main ke rumah Nania di hari Minggu. Ternyata saat pulang, Alkitab yang dibawa Dede tertinggal di rumah Nania. 

BACA JUGA: Suami Risty Tagor Ogah Minta Maaf di Depan Publik

Karena penasaran, dia pun membuka-buka dan membaca Alkitab. Ternyata di sana dia membaca tulisan: Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada. 

(BACA JUGA: Cerita Penyanyi Cantik yang Masuk Kristen, Dapat Pencerahan Saat Salat Tahajud)

BACA JUGA: Suami Risty Tagor Ternyata Sudah Siapkan Nama Sang Anak

Nania mengaku bahwa sebenarnya dirinya tidak terlalu tahu tentang Yesus. Yang dia tahu, Yesus adalah adalah tuhannya orang Kristen. Bahkan kala itu, Nania adalah seorang Islam yang taat. Setiap dia tidak pernah meninggalkan Salat lima waktu dan ibadah wajib serta sunah lainnya. 

Nah, malam hari setelah kedatadangan Dede, Nania menunaikan Salat Tahajud seperti apa yang dia lakukan biasanya.  

BACA JUGA: Cerita Penyanyi Cantik yang Masuk Kristen, Dapat Pencerahan Saat Salat Tahajud

“Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadai sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan, kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada,” tuturnya. 

Karena begitu terganggu dengan tulisan itu, Nania pun berdoa dan mengatakan, “Ya Allah kalau yesus benar-benar ada tolong tunjukan ke saya.”

Usai menjalankan ibadah itu, Nania kembali tidur. Ternyata sekitar pukul 02.00 dia mendengar suara ketokan di pintu kamarnya.

“Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil tapi lama-lama membesar,” ujarnya.

Sejurus kemudian, muncullah sesosok pria dari cahaya itu. Kata dia, dia tidak pernah kenal dengan pria tersebut.

“Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya,” ujarnya. 

Setelah kejadian itu, dia pun menutup rapat-rapat dan tidak pernah menceritakan kepada siapapun.

Hingga akhirnya dia bercerita kepada temannya yang juga pemeluk Kristen. Maka sang teman berkata, “Sekarang saatnya kamu melayani Tuhan.”

Sejak saat itu, Nania yakin berpindah agama menjadi pemeluk Kristiani. “Saya sudah 2 tahun percaya Yesus, dan tidak akan berpidah sampai kapanpu juga,” pemenang Indonesian Idol 2004 itu. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 9 tahun Menikah, Dewi Rezer Gugat Cerai Marcellino


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler